Manta..........P, Empat Sekolah DI Rokan Hilir (Riau) Dapat Adiwiyata Nasional


RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI-- Kado terindah serta membanggakan yang diterima oleh Pemeritah Kabuapten Rokan Hilir pada awal tahun 2016 ini, meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional yang di wakili oleh empat sekolah di Rohil yaitu SMPN 4 Bagansinembah Kecamatan Bagansinembah, SMPN 5 Bagansinembah Kecamatan Bagansinembah, SD swasta Sei Balam Kecamatan Balai Jaya dan SMA 1 Negeri Tanah Putih Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Ke empat sekolah tersebut sebelumnya sudah melewati penilaian Adiwiyata dari tingkat Kabupaten hingga Provinsi bahkan melaju hingga ketingkat nasional Plt Sekda Rohil Drs. H Surya Arfan ketika di konfirmasi RPc Jumat (8/1/2016), ia memberikan apresiasi serta penghargaan kepada empat sekolah yang sudah berhasil maraih penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional tersebut. Dan diharapkan Prestasi ini untuk dapat dipertahankan serta ditingkatkan lagi.

"Saya sangat bangga ke pada Sekolah yang telah mendapatkan Adiwiyata Tingkat Nasinal Dan memberikan Apresiasi Terhadap Kepala Sekolah Yang Mampu meraih peringkat nasional mendapatkan Adiwiyata ini, semoga tetap di pertahankan dan terus berpertasi." Harapnya.

Lebih Lanjut Surya juga menambahkan,"Dengan keberhasilan Adiwiyata yang sudah diraih oleh beberapa sekolah di Rohil, tentunya akan menjadi sebuah acuan dan panduan untuk sekolah lain agar mengikuti hal yang sama. Sebab program Adiwiyata memberikan dampak yang positif terhadap siswa dan siswi kedepannya.Tak cuma itu dilingkungan sekolah saja, akan terbawa kelingkungan keluarga hingga ke masyarakat. Tak cuma itu, sekolah yang sudah berhasil mendapatkan penghargaan Adiwiyata ditingkat Nasional akan di jadikan sebagai pilot projet untuk seluruh sekolah yang ada Rokan Hilir, Tidak hanya mendapatkan penghargaan Adiwiyata saja, melainkan Pemkab Rohil juga meraih penghargaan program kampung iklim (Proklim) dan panitia penyuluh lapangan (PPL) teladan tingkat Nasional."Pungkasnya.(RPc/ Chandra)

Related

Rohil 1771260093907309881

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item