Danrem 031/Wira Bima Terima Kunjungan Wantanas

RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU (26/1/2016)-Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Nurendi MSi (Han), Selasa (26/1/2016) menerima kunjungan Dewan Pertahanan Nasional (Wantanas) yakni Mayjen TNI TBL Toruan, Brigjen TNI Afandi AB, Brigjen TNI Agus Suarso, Kolonel Pnb M Jhonson beserta staf, bertempat di Markas Korem 031/Wira Bima, Jalan Mayor Ali Rasyid Nomor 1 Pekanbaru.

Dalam kesempatan tersebut, Mayjen TNI TBL Toruan kepada Danrem menanyakan perihal kegiatan sistem keamanan di Riau seperti pengawasan terhadap Pulau Terdepan di perbatasan, mengatasi masalah karlahut, faham radikalisme, Tenaga Pembina Desa (Gabinsa) yang bekerja untuk memonitoring kegiatan di lapangan. Selain itu, seluruh program Korem 031/Wira Bima yang telah sukses dijalankan oleh Danrem 031/Wira Bima itu nantinya bisa dijadikan acuan kepada Korem-korem lainnya se Indonesia.

Danrem 031/Wira Bima pun menjelaskan bahwa kegiatan sistem keamanan di Riau sudah dilaksanakan dengan baik seperti pengawasan Pulau Terdepan di perbatasan telah dilakukan pengamanan serta terus meningkatkan patroli, penanganan masalah Karlahut sudah dilakukan pelaksanaan pembangunan skat kanal dan juga melakukan penyuluhan ataupun sosialisasi kepada masyarakat secara langsung turun ke lokasi ataupun melalui media.

Sedangkan untuk aktifitas faham radikalisme itu, dijelaskan Danrem lagi, sudah dilakukan monitoring maupun mapping lokasi yang disinyalir adanya aktifitas faham radikalisme.

"Untuk Gabinsa itu sendiri telah dibentuk dengan tujuan membantu Babinsa dalam melaksanakan program-program TNI AD khususnya di jajaran Korem 031/Wira Bima dengan cara memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait keamanan lingkungan serta memberikan pemahaman Bela Negara. Dan pemberian pemahaman Bela Negara ini sudah dilakukan ke sekolah-sekolah maupun universitas yang ada di Riau,"jelas Danrem.

Kedepannya, Danrem berharap, Korem 031/Wira Bima akan melaksanakan suatu kegiatan yang dinamakan Latihan Gabungan Kebakaran Lahan dan Hutan (Latgab Karlahut) dengan mengikutsertakan seluruh lapisan masyarakat Riau dalam menangani masalah Karlahut.

Karena, menurut Danrem lagi, masalah Karlahut ini merupakan tanggungjawab bersama untuk menjaga dan melestarikan lingkungan ataupun hutan yang ada di Riau.

"Kita harapkan Riau tidak ada lagi masyarakat ataupun orang yang melakukan pembukaan lahan dan hutan dengan cara membakar. Karena membuka lahan dan huutan dengan cara membakar itu sangat tidak dibenarkan dan berakibat merusak lingkungan maupun kesehatan diri bagi masyarakat Riau itu sendiri,"harap Danrem.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut yakni Kasrem 031/Wira Bima Kolonel Czi I Nyoman Parwata SE MSi, Kasi Personalia Korem 031/Wira Bima Kolonel Inf Candra Wirawan, Kasi Log Korem 031/Wira Bima Kolonel Kav Sabri, Kasiter Korem 031/Wira Bima diwakili Mayor Inf M Kasni, Kapenrem 031/Wira Bima diwakili Paur Produk Korem 031/Wira Bima Letda Inf Anapison.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 031/Wira Bima menyerahkan plakat kepada Mayjen TNI TBL Toruan, begitu juga Wantanas memberikan plakat kepada Danrem 031/Wira Bima.(Penrem 031/Wirabima/RiP).

Related

TNI/Polri 6809529111842642564

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item