Terendam Banjir, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir (Riau) Segera Relokasi SDN 025

  KEPALA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN ROKAN HILIR (RIAU) Ir H AMIRUDDIN MM
RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI-- Tingginya curah hujan yang mengguyur kota Bagansiapiapi dan sekitarnya dalam satu bulan terakhir, membuat Sekolah Dasar Negeri (SDN) 025 Kelurahan Bagan Hulu terendam Banjir. Akibatnya, para siswa beberapa waktu lalu sempat diliburkan karena jalan menuju ke sekolah sulit untuk dilalui.

"Saat ini Alhamdulillah airnya sudah mulai berangsur surut dan para siswa sudah bisa sekolah seperti biasanya," ujar Kadisdik Rohil, Ir H Amiruddin MM, Jumat (11/12/2015) di ruang kerjanya.
Ia mengatakan agar proses belajar mengajar kedepannya tidak terganggu, Disdik Rohil berencana akan merelokasikan sekolah itu ke daerah yang datarannya lebih tinggi.

"Kita akan koordinasikan kepada pihak sekolah SDN 025, jika pihak sekolah setuju untuk di relokasi ke daerah yang datarannya lebih tinggi maka kita siap membangun sekolah yang baru. Jika Pihak sekolah tidak setuju, maka sekolah itu akan kita modifikasi dengan sistem pembangunan tiang yang lebih tinggi," ujar Amiruddin.

Amiruddin mengakui hingga sampai saat ini belum ada laporan sekolah yang terendam banjir. "Kita memang belum ada menerima laporan sekolah yang terendam banjir baik dari UPTD maupun pihak sekolah, namun kita telah intruksikan kepada pihak sekolah untuk meliburkan siswa jika memang sekolahnya terendam banjir," jelasnya.

Kendati nantinya sekolah ada yang diliburkan karena banjir, pihaknya akan meninta sekolah maupun guru untuk melakukan Proses belajar mengajar dengan mencarikan tempat lain seperti di rumah wali murid masing-masing.

"Kalau memang nantinya ada sekolah yang terendam banjir maka akan kita lakukan peninggian dengan melakukan pembuatan tiang yang tinggi, sehingga musim penghujan sekolah yang ada tidak terendam lagi," pungkasnya.

Related

Rohil 1877076356777255895

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item