Pemeritah Kabupaten Rokan Hilir (Riau) Tanam Pohon Peringati HMPI

RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI-- Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), dan Bulan Menanam Nasional (BMN), serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau menanam sebanyak 100 pohon secara simbolis yang dipusatkan di Batu 8, Labuhan Tangga Hilir, Kecamatan Bangko, Selasa.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kehutanan Rohil itu dipimpin langsung oleh Plt Sekda Rohil H. Surya Arfan dan dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Rohil Hj Wan Mardiana Suyatno.
"Hari ini ada 100 pohon secara simbolis kita tanam. Untuk Pemkab Rohil menyediakan sebanyak 12.700 batang pohon dari berbagai jenis,' kata Plt Sekdakab Rohil H. Surya Arfan. 

Adapun jenis pohon yang ditanam, kata dia diantaranya Pohon Karet, Durian, dan Mahoni yang nantinya akan disebarkan dibeberapa kecamatan di Rohil.
"Fokus penanaman di Rimba Melintang, sekarang di Batu 8. Kalau masyarakat tahu dan penghulu mau kita berikan bibitnya dengan syarat tergabung dalam kelompok tani,' sebut Surya.

Dikatakannya,"keberadaan hutan haruslah dilindungi sebagaimana diamanatkan di dalam Undang-Undang Nomor 5 tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya, Undang-Undang Nomor 41 tahun 1999 tentang Kehutanan, Undang-Undang Nomor 18 tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Kerusakan Hutan, serta Undang-Undang Nomor 37 tahun 2014 tentang Konservasi Tanah dan Air. 

Hal ini menurutnya sejalan dengan misi dan visi pemerintah dalam mewujudkan nawacita, 5 (lima) di antaranya terkait erat dengan program-program Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
Penanaman secara simbolis dimulai oleh ketua Tim Penggerak PKK Rohil Hj Wan Mardiana Suyatno, dilanjutkan oleh Plt Sekda  Surya Arfan, Kepala Dinas Kehutanan H Rahmatul Zamri, dan sejumlah kepala SKPD Rohil yang hadir, serta unsur Perbankan dari BRI, Bank Riau dan Lapas Bagansiapiapi.
(adv/Rohil)

Reporter/ Sutris

Related

Rohil 3891551337702384934

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item