Kapolres Kabupaten Kuantan Singingi AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Serpas Personil Pengamanan TPS, Operasional Mantap Praja Siak 2015 Di Depan Polsek Kuantan Tengah

Kapolres Kabupaten Kuantan Singingi  AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK Berihkan Arahakan Pasukan TNI
RIAUPUBLIK.COM, KUANSING--Kapolres Kabupaten Kuantan Singingi  AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, Hari ini 7/15 Pukul 14.30 Wib gelar apel pasukan dalam rangka serpas personil pengamanan  TPS, Operasional mantap Praja Siak 2015 didepan Polsek Kuantan Tengah. Acara yang sempat diundur akibat hujan, akhirnya di lanjutkan dipimpin langsung Kapolres Kuansing AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK.

Terlihat hadir dalam apel gelar pasukan ini Bupati Kuansing, Kejari Kuansing, Ketua DPRD Kuansing, Kepala Dinas kuansing, Ketua KPU Kuansing, Wakapolres Kuansing, Camat se Kab kuansing, Kapolsek se Kab Kuansing, kabag-kabag ops polres kuansing, dandim 0302 inhu dan seluruh personil polisi yang akan ditugaskan untuk pengamanan pilkada tanggal 9 Desember 2015 mendatang.
Kapolres Kabupaten Kuantan Singingi  AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK Periksa Pasukan Nya

Dalam amanatnya, Kapolres Kuansing AKBP Edy memaparkan mekanisme pengamanan pilkada. Selain itu AKBP Edy juga mengatakan Kepercayaan harus dijawab dengan keseriusan dalam keamanan dalam menjalankan tugas, Pilkada serentak merupakan kegiatan nasional. yang harus dijaga ke sterilan nya.

"Dalam mensukseskan pilkada yang aman dan bersih, Diperlukan juga kesadaran masyarakat untuk bersikap santun sehingga dapat meminimalisir dampak timbulnya kerawanan keamanan yg dapat mengganggu tahapan pilkada serentak."Katanya.

Lebih Lanjut di jelaskan nya lagi,"Kerawanan keamanan perlu mendapat perhatian khusus, belajar dari pengalaman-pengalaman pemilukada sebelumnya yg banyak terjadi polemik dalam pelaksanaannya. Salah satu dampak kericuhan yang bisa terjadi adalah rusaknya infrastruktur. Ini yang harus dihindari."Paparnya"

Dalan pengamana pemilukada serentak ini polres kuansing menurunkan 570 Personil yang terbagi dalam 398 Personil pengaman TPS, dan sisanya untuk patroli pengamanan PPK, kantor KPUD, kantor Panwaslu, sekretariat parpol dan daerah - daerah rawan. 
Kapolres Kabupaten Kuantan Singingi  AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK Pimpin Serpas Pengaman TPS

Dan polres kuansing juga mendapat bantuan personil pengamanan dari polda riau 120 Personil  30 personil Brimob bersenjata lengkap dan 90 Personil sabara gabungan.
Meskipun saat menyampaikan amanat dalam pelaksanaan upacara hujan kembali mengguyur kota Teluk Kuantan, terlihat tidak seorangpun dari personil kepolisian Dan TNI yang membubarkan barisan. Dan Kapolres AKBP Edy tetap terlihat mantap berdiri melanjutkan amanat upacara. 
Kapolres Kabupaten Kuantan Singingi  AKBP Edy Sumardi Priadinata SI, Bersama Ketua DPRD, Kejari Kuansing

Meski di guyur hujan APEL Pasukan Tetap Berjlan lancar, Menurut AKBP Edy."hujan merupakan barokah dan anugrah dari Allah SWT. "Ini pertanda Allah swt sayang dengan masyarakat kuansing, hujan ini dapat mendamaikan hati masyarakat sehingga pilkada nantinya akan berjalan dengan aman dan sesuai dengan harapan,"Pungkasnya. (RPc/Ardi)

Related

kuansing 5813008361469406639

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item