Gedung Baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Hari Ini Akan Diresmikan Langsung Jokowi

RIAUPUBLIK.COM, JAKARTA-- Presiden Joko Widodo akan meresmikan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi pada hari ini, Selasa (29/12/2015). Peresmian gedung baru ini juga sekaligus peringatan 12 tahun berdirinya KPK.

Gedung baru KPK berada di Jalan Kuningan Persada atau tidak jauh dari gedung lama KPK di Jalan Rasuna Said Kavling C1, Jakarta Selatan.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Presiden Jokowi semula akan berkeliling ke Indonesia bagian timur pada akhir tahun ini.

Akan tetapi, Jokowi memutuskan kembali ke Jakarta dari Nusa Tenggara Timur pada Senin (28/12/2015) malam untuk menghadiri acara peresmian gedung baru KPK. 

Setelah meresmikan gedung baru KPK, Jokowi akan memimpin rapat terbatas mengenai Blok Masela dan langsung ke Bandara Halim Perdanakusuma untuk berangkat mengunjungi Provinsi Papua.

Jokowi akan berada di Papua selama beberapa hari sekaligus merayakan malam pergantian tahun di Raja Ampat. 

"Memang Presiden kembali ke Jakarta (dari NTT) untuk meresmikan Gedung KPK," kata Pramono, di Jakarta, Senin (28/12/2015). 

Pelaksana Harian Biro Humas KPK Yuyuk Andriati mengatakan, acara peresmian gedung tersebut juga akan dihadiri oleh lima pimpinan baru KPK. 

Meski gedung baru diresmikan, aktivitas KPK masih akan tetap dilakukan di gedung lama. Gedung baru akan mulai digunakan pada Maret 2016 mendatang.

sbr:kompas.com

Related

Politik 3129773528382136380

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item