Walikota Pekanbaru H Firdaus: Kita harapkan semangat Hari Pahlawan ini menumbuhkan rasa kesatuan dan persatuan

Wali Kota Pekanbaru Firdaus, ST, MT membaca amanat saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2015
RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU--  Pekanbaru melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan ke-70, Selasa (10/11/2015) pagi. Acara itu dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wali Kota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST, MT.

Turut hadir dalam peringatan Hari Pahlawan tersebut Wakil Wal Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, S. Si, para kepala dinas, pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Aries Syarif, para veteran dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, wali kota mengucapkan terima kasih kepada para pejuang dan veteran yang sebelumnnya telah membawa bangsa Indonesia mencapai merdeka. Begitu juga dengan momen Hari Pahlawan ini bisa memotivasi jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru dalam melakukan pembangunan agar masyarakat bisa lebih makmur.

“Jadikanlah peringatan Hari Pahlawan ini suatu motivasi bagi pemuda. Kemudian lebih memaknai jasa-jasa yang telah dilakukan pahlawan terlebih dahulu, sehingga pemuda lebih memahami,” ucap wali kota.
Wali kota juga berharap, ke depan masyarakat Kota Pekanbaru terutama para pemuda agar terus melakukan kreativitas yang positif. Sehingga ke depan, pemuda bisa menjadi ujung tombak dalam pembangunan bangsa.

“Kita harapkan semangat Hari Pahlawan ini menumbuhkan rasa kesatuan dan persatuan. Semoga pemuda ke depan menjadi harapan bangsa, terutama dalam mengisi kemerdekaan di masa yang akan datang,” papar wali kota dalam amanatnya.

Dalam kesempatan itu, Wali kota Pekanbaru Firdaus, juga menyerahkan sagu hati secara simbolis kepada perwakilan veteran Pekanbaru. Dalam kesempatan itu, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Pekanbaru, Kolonel (Purn) Agus Ramadhan yang mengharapkan kepada Wali Kota Pekanbaru agar membuat nama Jalan Veteran. Wali kota menyambut baik permintaan Ketua LVRI tersebut dan segera akan merealisasikannya. Acara temu ramah ini dihadiri sebanyak tiga puluhan anggota veteran Kota Pekanbaru.

Agus Ramadhan juga mengatakan, dengan memperingati Hari Pahlawan ini diharapkan generasi muda harus mengerti nilai-nilai pahlawan, sehingga generasi muda bisa lebih kretaif, terutama dalam memajukan pembangunan di masa akan datang.

“Yang perlu dipahami, generasi muda benar-benar memaknai nilai-nilai pahlawan. Sebab generasi muda zaman sekarang perlu diberikan pengarahan, tentang kerja keras pahlawan untuk merebut  kemerdekaan,” kata Agus.(adv)
Wali Kota Pekanbaru Firdaus, ST, MT, menyerahkan insentif untuk para Veteran sempena Peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2015


Jajaran Veteran Kota Pekanbaru mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2015 di Halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru

Wali Kota Pekanbaru beramah tamah dengan Veteran Pekanbaru sempena Hari Pahlawan, 10 November 2015

Unsur Muspida saat mendampingi Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST, MT, saat peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2015

Pengibaran Bendara Merah Putih Peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2015, di halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru

Barisan peserta upacara yang mengikuti Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2015 di Halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru

Walikota Pekanbaru H. Firdaus, ST, MT menyalami para anggota Veteran usai peringatan Hari Pahlawan ke-70.

Para Camat menerima piagam atas hasil evaluasi kinerja yang diserahkan bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2015, di halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru

Related

Galery 5571026414899538145

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item