Perusahaan Aquari Rusak Jalan Warga Muara Takus Kab Kampar (RIAU) Kenerja BLH/ Pertambangan Di Pertanyakan ?

RIAUPUBLIK.COM, KAMPAR-- Eksploitasi tambang galian C Yang Di Kerjakan Perusahaan Aguari, Masyarakat Mesa Muara Takus Kecamatan 13 Koto Kampar Kab Kampar (Riau)Senin 12-10-2015  dikeluhkan warga karena tak memperhatikan aspek lingkungan. Terlebih lagi, pengerukan tambang ini, Mobilisasi nya merusak Inprastruktur Warga.

Kala pengangkutan, bahan tambang dalam truk tak ditutup terpal hingga debu beterbangan. Jalan juga banyak rusak karena terlalu sering dilintasi truk ukuran besar. Setidaknya,  dalam sehari ada Kurang lebih dari 15 truk melintas di pemukiman warga.

Masyarakat Mesa Muara Takus Kecamatan 13 Koto Kampar Kab Kampar melakukan aksi Unjuk Rasa di karenakan tidak tahan lagi melihat Perusahaan Aguari Menggali Galian C Yang Sangat Merugikan dan membuat Masyarakt Gerah karena Jalan Rusak.

Aksi Demo didampangi LSM BIN Dan wartawan koswari ke perusahaan Aguari, yang di ketahui proyek galian C  dimiliki Saudara Azhman. 

Korlap aksi demo Jas Minggo Mewakili Masyarakat muara takus menghimbau," agar pihak perusahaan agar secepatnya memperbaiki jalan umum yang di rusak oleh armada angkutan Aguari tersebut, karena Akibat Armada Aguari yang mengangkut Galian C merusak Jalan mengakibatkan terhambat nya aktivitas masyarakat yang mau menggunakan jalan yang telah rusak."Ungkapnya.

Lebih Lanjut Lsm Bin dan wartawan koswari hasan menegaskan Kepada Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup Kab Kampar Dan juga  Dinas Pertambangan Dan Energi Harus Meninjau Proyek Galian C tersebut.

"Saya Himbau Kepala Dinas BLH Dan Pertambangan Kab Kampar, Untuk Meninjau Perusahaan Aguari ini, pihak dinas BLH dan pertambangan agar melakukan Croscek tentang ijin amdal yang dimiliki aguari galian C yang pemilik nya Azhman,"Pungkasnya.

Liputan Kabiro: Nandra



Related

kampar 1014598140405079753

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item