Menjelang Pemilihan Bupati Rohil, Disebar Orang Tak Bertanggung Jawap Bupati Suyetnon Di Tangkap BNN Pusat Di Pekanbaru



RIAUPUBLIK.COM, BAGAN SIAPIAPI-- Isu Tersebar Bupati Rokan Hilir, H.Suyatno di kalangan warga Kabupaten Rohil hingga ke Pekanbaru. Katanya, orang nomor 1 di Rohil itu ditangkap BNN di Pekanbaru, Rabu (18/3/2015) sore.

"Baru denger-denger saja sih. Tapi sepertinya tak mungkin, apalagi pak Bupati ditangkap karena tersandung kasus narkoba, sementara bupati adalah ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Rohil,"kata salah satu warga Bagansiapiapi, penasaran dan ragu.

Pertanyaan demi pertanyaan seputar isu ini memang hangat diperbincangkan warga. Baik di kedai-kedai kopi, ataupun di tempat-tempat lain warga biasa berkumpul.

Begitu juga di media sosial. Para penggunanya juga tak luput ikut memperbincangkan hal ini. "Kabarnya Bupati Rohil ditangkap ya Pak?," bunyi salah saru pesan BBM kepada halloriau.com, Rabu malam. Pesan lain sejenis ada juga yang meminta kejelasan ,"masa iya Suyatno ditangkap karena narkoba? Kan ketua nya (BNK) dia," cetus pengguna BBM lainnya.

Namun info penangkapan tersebut ternyata hanya isu semata dan kebenarannya dibantah langsung oleh Kabag Humas Pemkab Rokan Hilir, Kepala Bagian (Kabag) Humas setdakab Rohil, Hermanto.

"Itu tidak benar, hanya isu lecehan yang ditebarkan oleh oknum-oknum yang ingin membuat nama Bupati buruk di mata masyarakat," tampik Hermanto meyakinkan.

Hermanto juga mengaku telah menghubungi supir Bupati tersebut dan mendapat info terkait keberadaan Bupati Suyatno.

"Saya sudah telpon sopir Pak Bupati. Saat ini Bupati lagi makan malam di Pekanbaru. Jadi, isu itu tidaklah benar," ulangnya.
 
Menurutnya, isu ini sengaja diciptakan oleh oknum-oknum yang ingin menghancurkan nama dan pamor Bupati Rohil.

"Apalagi ini kan mau Pilkada, jadi memang banyak yang menyebar isu-isu yang tidak benar. Yang jelas Bupati baik-baik saja dan tidak ada  penangkapan oleh BNN seperti yang di isukan,"tegas Hermanto.

Isu yang memanas itu pun menyebar cepat, RiauPublik mencoba mencari isu kebenaran nya, apakah sekedar isu apa tidak, riaupublik mencoba menelpon salah satu teman wartawan media tv nasional, saat tersambung, riaupublik mempertanyakan kepada teman media tv nasional,"Bos apa benar Bupati Rohil suyetno di ambil BNN Pusat, isu nya di riau ini panas sekali, apa media tv tau akan hal isu tersebut, malah kabar nya suyetno di bawa langsung ke Jakarta,"Tanya RiauPublik.

Waratawan TV nasional pun menjawap pertanyaan RiauPublik," Kabar nya se seperti itu bos dengar dengar ia kalau suyetno di boyong BNN pusat, nanti coba saya cek lah ke BNN Pusat, atas isu tersebut, kalau sudah dapat kebenaran isu tersebut nanti saya konfirmasi lagi ke bos oke."mengahiri pembicaraan seluleranya. Adv/ Rohil

Reporter/ Chan

Related

Rohil 9022123067409946914

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item