Jamal Abdillah Akan Seret Dewan Aktif Terlibat Dana Bansos 2012 Rp 290 Milyar



RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Mega korupsi dana hibah atau bantuan sosial (Bansos) tahun anggaran 2012 sebesar Rp 290 miliar yang melibatkan mantan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Jamal Abdillah, diduga turut melibatkan sejumlah anggota dewan yang masih aktif. 

Selain Jamal Abdillah yang sudah ditetapkan sebagai tersangka , juga turut menyeret sejumlah nama anggota perwakilan rakyat masih aktif saat ini  diantaranya berinisial M.T, RM. Sedangkan H.Tgr, PR merupakan mantan wakil ketua dewan dan anggota. 

Selain itu melibatkan mantan kabag keuangan AF, bahkan mantan bupati Bengkalis. 

Beberapa waktu lalu saat  berkas mantan Ketua DPRD Bengkalis Jamal Abdillah sudah dinyatakan lengkap (P21) berjanji akan membuka terang terangan siapa yang seharusnya ditetapkan tersangka anggota dewan masih aktif  dalam kasus dugaan korupsi dana bansos yang melibatkan dirinya.

Menurutnya dalam penganggaran dana bansos tersebut secara umum diputuskan secara bersama dengan Badan Anggaran (Banggar) dan ada sejumlah anggota dewan aktif yang terlibat belum ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polda Riau. 

"Selain yang sudah ditetapkan tersangka. Masih ada keterlibatan pihak lain anggota dewan masih aktif diantaranya dari Politikus PKS berinisial AF, dan sejumlah nama lainya juga sudah berulang kali diperiksa," beber Jamal Abdillah. 

‎Terpisah anggota dewan berinisial AF merupakan politikus PKS saat diklarifikasikan bahwa dirinya terlibat dalam dugaan korupsi dana bansos melalui telepon selulernya dengan nomor 0852831778xx berupaya menghindar dari pertanyaan tersebut. Bahkan dikirim lewat pesan singkat terkait hal tersebut tidak ada jawaban. (RP/Rol)

Related

Ekonomi 3972248819541477334

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item