DANREM 031/WIRABIMA BERSAMA FKPD PROVINSI RIAU DAMPINGI KEPALA BNPB PADA APEL GELAR PASUKAN KARLAHUT



RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, MSi (Han) 10/9/2015) selaku Dansatgas Karlahut  bersama FKPD Provinsi Riau mendampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangle pada Apel Gelar Pasukan Karlahut.

Sebanyak 2.300 personil gabungan mengikuti apel siaga pemadaman kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Roesmin Noerjadin Pekanbaru tersebut.

Gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai langkah penanganan bencana kebakaran lahan dan hutan yang ditargetkan tuntas dalam dua minggu ke depan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangle. 

Dalam sambutannya, Willem menekankan agar seluruh pasukan gabungan yang akan diturunkan bisa memaksimalkan upaya pemadaman, baik darat maupun udara. "Dengan kekuatan personil yang ada sekarang ini tak perlu lagi mendatangkan personil dari luar," katanya.

Willem yakin Pemerintah daerah Riau sudah memaksimalkan upaya pemadaman kebakaran lahan dan terbukti dengan berkurangnya jumlah titik api dan asap. "Pemprov Riau dibantu seluruh daerah sudah memaksimalkan kinerjanya dalam pemadaman," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Danrem 031/Wirabima juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Karlahut yang telah bekerja keras dalam membantu penanganan Karlahut di Provinsi Riau. Danrem juga menyampaikan bahwa kekuatan personel dalam penanganan Karlahut ini sudah memadai.

Turut hadir pejabat FKPD Provinsi Riau, TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni, BMKG, BLH, Damkar, Ormas, Pramuka, Masyarakat Peduli Api dan Instansi terkait lainnya.(RP/***)


Related

TNI/Polri 2479635466872706898

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item