Sebanyak 88 Sekolah baik tingkat SD, SMP dan SMA mendapatkan penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kota Pekanbaru

Kepala Dinas BLH Pekanbaru Berikan Pencerahan Lingkungan Hidup
RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU -- Sebanyak 88 Sekolah baik tingkat SD, SMP dan SMA mendapatkan penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kota Pekanbaru. Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi langsung memberikan penghargaan tersebut kepada para kepala sekolah se-Pekanbaru yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Wiyata bermakna tempat mendapatkan ilmu, norma dan etika. Jadi Adiwiyata mempunya pengertian dimana tempat memperoleh pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang menjadi dasar menuju manusia yang sejahtera.

Kepala Sekolah Serius Medengarkan Arhan Kepala BLH
Wakil Walilota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi mengaku senang melihat semangat para sekolah dan wali murid untuk menjadikan sekolahnya sebagai Adiwiyata.

"Hal ini terlihat dari banyak sekolah yang mendaftar menjadi peserta Adiwiyata," katanya.

Ditambahkannya, ini merupakan komitmen walimurid, siswa,guru dan kepala sekolah untuk menjadikan sekolah mereka menjadi bersih lingkungan.

"Sekolah dalam adiwiyata manfaatnya menciptakan nyaman belajar, bersih lingkungan, membuang sampah pada tempatnya dan menciptakan suasana kondisif dalam belajar. Tentu para siswa juga menanam pohon untuk menciptakan suasana hijau disekolah," ungkap Wawako.

Kepala Dinas BLH Pekanbaru Serius Dalam Himbauan Lingkungan Hidup
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pekanbaru, Prof Zulfadil mengaku sangat berbangga hati karena 88 sekolah di Pekanbaru layak menjadi sekolah Adiwiyata. "Lebih hebatnya lagi 35 sekolah diantaranya dinyatakan layak menjadi sekolah adiwiyata tingkat nasional," sebut Kadisdik.

Pihak Disdik Provinsi sendiri mengirim setidaknya 29 sekolah yang ada di Pekanbaru untuk mengikuti adiwiyata tingkat Nasional.

"Semoga ada yang mendapatkan penghargaan dan banyak yang menjadi sekolah adiwiyata tingkat nasional. Harapan kita 10 sekolah diantara 29 sekolah tersebut mampu menjadi adiwiyata mandiri," ungkapnya.(***)
Dalam Acara Adiwiyata Para Kepala Sekola Dan Kepala Dinas Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Para Kepala Sekola Sekota Pekanbaru Yang Menerima Piala Aidwiyata 2015



Wakil Walikota Pekanbaru Berikan Penghargaan Atas Terpilih nya Sekolah Mendapatkan Adiwiyata 2015

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi Berikan Penghargaan Adiwiyata Kepada Kepala Sekolah



Fhoto Bersama Kepala Sekola Yang Medapatkan Adiwiyata 2015 Dengan Kepala Dinas BLH Pekanbaru, Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Dan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi





Related

Galery 6840789723392480962

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item