Disnaker Kab Pelalawan Drs Nasri Fisda Eli: Kita Akan Kirim Utusan Pelatihan Ke BLK Propinsi Riau " Mengentaskan Kemiskinan Dengan Mengurangi Angka Pengangguran"

RIAUPUBLIK.COM, PELALAWAN-- Guna meningkatkan lapangan kerja di Kabupaten Pelalawan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pelalawan akan kembali mengirimkan putra dan putri terbaik yang ada di 12 kecamatan untuk melaksanakan kegiatan pengembangan kelembagaan produktivitas dan pelatihan kewirausahaan guna menggiatkan program peningkatan kesempatan kerja bagi para pencari kerja (Pencaker) yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja Propinsi Riau di Balai Latihan Kerja (BLK) Propunsi Riau.

Saat di jelasskan  kan nya kepada RP,"Kita akan mengirimkan putra-putri terbaik sebanyak 16 orang dari 12 kecamatan se Kabupaten Pelalawan. Untuk pelatihan tersebut digelar oleh Disnaker Propinsi Riau di BLK.untuk masalah biaya, semua pelatihan untuk para peserta biaya akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan selama dua bulan nantinya. Untuk para peserta nantinya akan kita piliih, mana yang serius mau ikut pelatihan itu yang terpilih untuk ikut serta. Mereka (peserta) akan diberi pelatihan perbengkelan," papar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertans) Kabupaten Pelalawan Drs Nasri Fisda Eli kepada, Selasa (25/8) kemarin.

Nasri FE juga mengatakan,"bahwa setelah selesai pelatihan, para prserta akan diberi bantuan peralatan modal buat buka usaha. Pelatihan ini digelar bertujuan untuk salah stu alternatif mengurangi angka kemiskinan dari pengangguran di Kabupaten Pelalawan. Dimana angka pengangguran di kabupaten pelalawan sampai saat ini sudah mencapai 8 persen dari tenaga kerja produktif di kabupaten pelalawan."Tuturnya.

Lebih lanjut dia memaparkan,"Pelatihan akan dimulai dipertengahan bulan september mendatang, kita masih menunggu kontrak kerja di BLK propinsi. Setelah membuka usaha selama satu bulan, kita lakukan monitoring. Kalau usaha tidak dilanjutkan akan diberi sanksi oleh kita tidak boleh ikut pelatihan untuk kedepannya," jelasnya.

Nasri menambahkan,"bahwa untuk saat ini pihaknya belum bisa membuat pelatihan di Kabupaten Pelalawan, dimana kita belum punya gedung BLK sendiri, Pelatihan untuk menambah wawasan sudah sering dilakukan setiap tahunnya didaerah negeri amanah ini, selama dua tahun belakangan pihaknya mengadakan pelatihan jahit buat putra-putri di Kabupaten Pelalawan, Saya berharap, dengan adanya pelatihan ini yang digelar setiap tahunnya, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh peserta. Dan saya meminta kepada peserta untuk bisa membuka usaha dengan serius dan dapat membuka lapangan kerja untuk teman-teman lainnya." Pungkasnya.(RP/Emah)

Related

Pelelawan 8488189941750083722

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item