Bupati Rokan Hilir H Suyatno A Mp Melakukan Uji Kapal Patroli Pulau Barkey.

RIAUPUBLIK.COM, ROHIL-- Bupati Rokan Hilir H Suyatno A Mp, Senin (20/4/15) melakukan uji coba kapal patroli yang segera diserah terimakan kepada Danposal Bagansiapiapi untuk peningkatan pengamanan patroli diperairan Rokan Hilir. Kapal yang terbuat dari fiber dengan kekuatan mesin 400 horse power itu diberi nama Kapal Patroli Pulau Barkey.

"Kita hari ini telah melakukan uji coba kapal patroli, kapal ini kita berikan kepada TNI-AL bersumber dari dana APBD Rohil. Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan pengamanan perairan Rohil dari ancaman pihak luar yang ingin memporak-porandakan negeri ini. Memang tadi setelah kita coba kondisi kapal cukup baik dan bagus, dalam waktu dekat kapal ini akan kita serahkan secara resmi kepada Danposal Bagansiapiapi," kata Bupati Rohil H. Suyatno usai melakukan uji coba kapal patroli di Pelabuhan TPI Bagansiapiapi.

Bupati julukan seribu kubah itu mengungkapkan, dengan adanya kapal ini diharapkan perairan Rohil kedepan bisa teratasi terhadap aksi ilegal fishing yang selama ini telah meresahkan para nelayan. Selain itu, kata Bupati, kapal yang diberikan tersebut hendaknya dijaga dan dirawat dengan baik.

"Gunakanlah kapal ini dengan efektif layaknya dimanfaatkan untuk patroli. Begitu juga dengan pengamanan perairan Rohil tidak hanya semata dibebankan kepada TNI, tapi semua komponen masyarakat Rohil ambil bagian dalam pengamanan tersebut. Jika ada informasi tentang kejahatan dan pelanggaran batas wilayah perairan diminta segera melakukan koordinasi kepada pihak terkait dan jangan sampai main hakim sendiri," pinta Suyatno.

Ditambahkan Suyatno, bagi TNI-AL kita minta untuk rutin melakukan pengamanan maksimal, "jika ada ditemukan pelanggaran tindak kejahatan, maka kita sarankan langsung ditangkap dan diproses sesuai peraturan yang berlaku. Karena kita tidak ingin masyarakat nelayan Rohil diresahkan dengan maraknya ilegal fishing yang menggunakan alat tangkap yang dilarang oleh undang-undang. Memang selama ini sering terjadi keresahan para nelayan pada saat melaut, untuk itu kedepan kita berharap persoalan demikian tidak terulang lagi," pesan Bupati.

Sementara itu, Danposal Bagansiapiapi, Letda (P) Ari Sholikhin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Rohil yang telah memberikan bantuan 1 unit kapal patroli untuk TNI-AL. "Bantuan kapal patroli yang telah diberikan ini tentunya kedepan tentunya akan kami gunakan sesuai perintah dari atasan Danlanal Dumai untuk melakukan tupoksi dalam pengamanan diperairan Rohil. Kecepatan kapal ini setelah dilakukan uji coba cukup laju, yakni 65 knot. Kami benar-benar berterima kasih sekali kepada Pemkab Rohil, dan saat ini tinggal kami menunggu dari pihak pemda secara resmi. Diharapkan dengan adanya kapal tersebut tentunya tugas yang kami jalani kedepan bisa lebih baik lagi. Karena selama ini diakuinya dalam melakukan pengamanan melibatkab tim gabungan bersama Polair termasuk dari Dinas Perikanan dan Kelautan Rohil," kata Ari Sholikhin kepada wartawan.

Dalam uji coba kapal patroli pulau barkey itu juga turut dihadiri kepala Bappeda Rohil HM. Job Kurniawan Ap, Kabag Humas Setdakab Rohil Hermanto S.Sos, Camat Tanah Putih Suryadi SE, serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Rohil.***

  • H.SUYATNO BUPATI ROKAN HILIR BERHARAP KAPAL PATROLI INI BISA MENJAGA MASUK NYA ILEGAL DARI NEGRI TETATANGGA KEPADA PARA AWAK MEDIA
  • PARA AWAK MEDIA MENGAPDIKAN FHOTO BUPATI SUYATNO YANG SEDANG MELAJU DI DALAM KAPAL PATROLI BARKY
  • BUPATI ROKAN HILIR H. SUYATNO TENGAH DI DALAM KAPAL MELAJU DI ATAS PERAIRAN ROKAN HILIR
  • H. SUYATNO BUPATI ROKAN HILIR USAI MELAKUKAN UJI COBA KAPAL PATROLI PULAU BARKEY BARCANDA DENGAN AWAK MEDIA DAN PARA TAMU UNDANGAN
  • H.SUYATNO BUPATI ROKAN HILIR MENCOBA KEKUTAN KAPAL PULAU BARKY DI PERAIRAN ROKAN HILIR
  • BUPATI ROKAN HILIR TENGAH BERBINCANG DAN MEMPERJELASKAN KAPAL PTROLI PULAU BARKY
  • INILAH KAPAL PATROLI PULAU BARKY YANG AKAN MENJAGA KELAUTAN ROKAN HILIR
  • BUPATI SUYATNO DI ATAS KAPAL PATROLI PULAU BARKEY
  • Related

    Galery 4769790053426815124

    Posting Komentar

    emo-but-icon

    Siak

    Siak

    Ik

    Ik

    Ikln

    Ikln

    LPPNRI RIAU

    Dewan Redaksi RPC

    publik MERANTI

    Galery&Adv

    Dewan Bengkalis

    Newspelalawan

    Komisi Pemberantasan Korupsi

    Sum

    Sum

    PEMKAB SIAK

    dewan bengkalis

    Follow Us

    Ikln

    Ikln

    Rohil

    Rohil

    Rohil

    Rohil

    DPRD Rohil

    DPRD Rohil

    Uc

    Uc

    Uc

    Uc

    uc

    uc

    UCP

    UCP

    UC

    UC

    Hot News

    Recent

    Comments

    Side Ads

    item