Weeiiii...RAPP Buka Jalan Benam Jutaaann Kubik Kayu Kata Mantan Humas RAPP (Riau)

RIAUPUBLIK.COM, PELALAWAN-- Setelah mantan karyawan PT. Riau Pulp and Paper (RAPP), Marlon Situmorang mengungkap penenglaman jutaan meter kubik kayu bulat jenis meranti campuran dibenam dalam tanah untuk gambangan jalan, saat ini mantan pekerja lainya juga mengungkap hal yang sama, kali ini Mantan Humas RAPP Pelalawan, H. Barus juga membenarkan kalau banyak kayu bulat yang dibenam dalam tanah.

Dijelaskan Barus pembenaman kayu ini dalam tanah selebar 10 meter kali lebih kurang 20 KM panjang jalannya, bayangkan saja berapa banyak kayu bulat jenis meranti, kempas dan kayu campuran keras ini ditanam dengan cuma - cuma dalam tanah itu.

"Boleh dibongkar untuk pembuktiannya, itu dari KM 7 sampai ke Ponton, lebarnya lebih dari 10 meter, jenis kayunya hampir semua kayu bulat berdiameter diatas diatas 30 cm, jenis meranti yang harganya jutaan rupiah per meter kubiknya," jelasnya H. Barus, Jumat (22/5/15).

Dijelaskan Barus asal kayu ini, dari hutan Tesso Barat, Tesso Timur, Logas Utara, Logas Selatan, dan tebangan hutan disekitar Taman nasional Tesso Nilo. "Saya minta Pansus DPRD Riau, menindak lanjuti temuan ini dan melaporkannya pada KPK," jelas Barus.

Menurut barus kayu ini diduga tidak masuk hitungan pembelian dan pembayaran pajak pada negara. Ketika dikonfirmasi dengan Direktur PT RAPP Thomas Handoko memilih diam, bahkan SMS juga tidak dibalas. (Rpc/R**)


Sbr: Metroterkini.com

Related

Pelelawan 835455655381446154

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item