WALIKOTA PEKANBARU H.FIRDAUS.ST,MT ARIF DAN BIJAKSANA



Isra miraj memperkokoh silaturrahm Warga Kota Pekanbaru
RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU – dalam rangka memperingati isra miraj nabi muhammad SAW dimasjid raya PKDP jalan swadaya/srikandi kecamatan tampan pekanbaru pada senin malam(25/5) bapak Walikota Pekanbaru H Firdaus MT mengajak seluruh masyarakat untuk memajukan kota Pekanbaru,khususnya warga pariaman yang telah berdomilisi dikota pekanbaru,karna hampir 70 % warga pekanbaru berasal dari sumatra barat, kearifan dan kebijaksaan Firdaus.st,mt yang telah mendudukung sepenuhnya acara tersebut untuk memperkokoh silaturrahmi masyarakat kota pekanbaru.

dalam pelaksanaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW kali ini sangatlah spesial. Karena dihadiri oleh pejabat yang berasal dari provinsi tetangga Sumatera Barat, diantaranya, Walikota Pariaman Drs. H. Mukhlis Rahman,MM. dan Rombongan, Ninik Mamak, Pengurus PKDP Kota Pekanbaru, Ketua Yayasan Kompak dan pengurus, serta tokoh masyarakat sekitarnya dan undangan lainnya,sedangkan rombongan walikota pekanbaru Firdaus.st,mt bersama jajaran seperti kabag humas Alex kurniawan,plt BPTPM M Jamil Sag,kepala dinas kependudukan dan catatan sipil (KADISDUKCAPIL) baharuddin,kepala badan lingkungan hidup (BLH) zulkifli dan wartawan kompak, Riaupublik.com Rol, Omeng sigap news dan Rudi melayu pos jakarta.

Ustad Prof.DR.Alaidin Koto,MA menyampaikan tausiahnya yang bertema, 'Jalin Ukhuwah,bangun jiwa raga menuju pekanbaru kota madani'. Makna dari peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, adalah langkah pertama adalah untuk membersihkan hati. Kita hidup didunia mengejar kewajiban, bukan melalaikan. Banyak program program pemerintah kota pekanbaru  yang perlu kita dukung dan support, dengan programnya yaitu menciptakan kota pekanbaru yang madani kata DR.Alaidin Koto dalam tausiahnya.

"Hakekat beragama tidak bisa dipandang satu sisi saja. Namun akhlak dan budi pekerti juga berperan dalam.hal ini tunjukan akhlakul karimah seperti apa yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW." Ujar Ustad Prof.DR.Alaidin Koto, MA.

Ketua panitia Isra Miraj Alinnur Sikumbang menyampaikan kegiatan Isra Miraj ini didukung penuh oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Kami mengucapan terima kasih kepada seluruh pengurus PKDP Kota Pekanbaru dan juga Pemerintah Kota Pekanbaru yang telah banyak membantu kami, sehingga dapat terlaksananya acara ini." Ujar Ketua panitia Isra Miraj  Alinnur Sikumbang.

Walikota Pariaman Drs H. Mukhlis Rahman,MM." Menegaskan bahwa, "Terima kasih kami ucapkan kepada Walikota Pekanbaru, atas bantuan dan dukungan kepada sanak-sanak kami yang hidup di Kota Pekanbaru ini, dan kami juga menghimbau agar sanak-sanak yang berdomisili disini, agar selalu mendukung dan support untuk memajukan kota pekanbaru agar tambah indah dan tambah maju." Ungkap Walikota Pariaman Drs.H.Mukhlis Rahman,MM.

Bupati padang pariaman yang diwakili oleh Asisten I mengatakan tentang perkembangan daerah Padang Pariaman bahwa, "kita di padang pariaman sedang giat-giat pembangunan berskala nasional yaitu asrama haji, jalan lingkar dicincang, jalan kearah kebandara, pengembangan kawasan kabupaten kabupaten." Ujar Asisten I

Walikota Pekanbaru H. Firdaus,ST,MT menyampaikan bahwa, memang kita provinsi Riau penyumbang devisi terbesar ke pusat diantaranya minyak, sawit, karet dan perkebunan lainnya. Untuk kota pekanbaru kita tidak punya itu. Maka untuk membangun kota Pekanbaru kita membangun sdm nya. Wilayah kota pekanbaru yang luasnya lebih kurang 360.000 m2 sangat luas, modal selanjutnya Pekanbaru ini letaknya sangat strategis berada di wilayah sumatera, lantas kita bangun kota pekanbaru kita jadikan kota industri,jasa, dan pariwisata terang Firdaus.st,mt dihadapan jamaah Isra Mikraj

Di tambahkan nya lagi,"Kota Pekanbaru peringkat ke-5 kota dengan  perputaran uang terbanyak untuk tingkat nasional. Pekanbaru peraih terbaik 1 sebagai  kota investasi terbaik di Indonesia. Nomor 1 tata kelola terbaik di Indonesia. 80% kota kami investasi, kita Butuh investasi modal bagi saudara saudara kita. Jadi kita juga tetap menjaga kota kita agar tetap asri,indah nyaman dan kondusif, sehingga investor datang dan senang untuk menginveskan modalnya untuk kota kita yang kita cintai." Papar H Firdaus MT PR lima tahun kedepan.

Hikmah Isra Miraj ini agar dapat memantapkan dan meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT, maka dari itu marilah kita secara bersama-sama untuk mengamalkan kandungan Alquran untuk dapat diaplikasikan di dalam kehidupan sehari hari. Marilah kita sambut ramadhan dengan hati jernih dan bahagia dengan datangnya bulan ramadhan yang penuh rahmat dan barokah. Harap Walikota Pekanbaru H. Firdaus MT.(Rpc/R,R*).


Related

Pekanbaru 848981033381767801

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item