' Tiadak Ada Islah Golkar, Hanya Kerja Sama Pilkada'

RIAUPUBLIK.COM, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar versi Munas Ancol, Zainudin Amali mengatakan pertemuan antara kubu Aburizal Bakrie dan kubu Agung Laksono hampir pasti dilakukan pada hari Sabtu (30/5) ini. Namun, menurutnya, pertemuan tersebut bukan untuk islah melainkan hanya kerjasama Pilkada.

"Iya ada pertemuan di Dipenogoro jam 4 sore. Bukan islah, itu kerjasama pilkada saja hanya untuk bisa ikut pilkada saja," katanya kepada Republika, Jumat (29/5) sore.

Zainudin membantah akan ada pertemuan antara kedua kubu sebelum penandatanganan kerjasama Pilkada tersebut.
"Enggak ada pertemuan kok, saat ini kita lagi di luar semua nih. Malahan ketua umum juga lagi di luar kota juga," tegasnya.

Ia menegaskan, penandatanganan kerjasama Pilkada tersebut akan dihadiri oleh kedua kubu. Selain itu, Zainudin mengatakan tidak akan ada kepengurusan baru, sebab kerjasama yang dilakukan hanya untuk urusan Pilkada saja.

Dia memaparkan, kedua belah pihak telah menyetujui tiga dari empat poin yang diusulkan Jusuf Kalla dalam menyatukan kedua kubu yang berseteru. "Tapi untuk poin keempat tentang siapa yang akan menandatangani belum bisa ditentukan. Karena kan proses hukumnya masih jalan, banding juga jalan," tandasnya.

Sebelumnya JK mengambil langkah memediasi kedua kubu dari partainya agar bisa mengikuti pilkada yang akan digelar Desember mendatang. JK menawarkan empat poin yang nantinya akan dirundingkan masing-masing kubu.

Poin-poin tersebut adalah Golkar harus mengedepankan kepentingan kader daerah, kemudian membentuk tim penjaringan bersama untuk pilkada. Selanjutnya menetapkan kriteria patokan untuk calon yang diusung. Terakhir, merundingkan DPP yang berhak mengusung Golkar yang nantinya akan diakui KPU.[ ROL ]

Related

Politik 2236134648208776566

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item