Kabag Humas Pemkab Meranti ( RIAU ) Ery Suhairi Akan Di Laporkan Ke Kejaksaan Tinggi Riau



RIAUPUBLIK.COM, MERANTI- - Selain rencana lelang paket publikasi di bagian Humas Setdakab Meranti, sejumlah pimpinan media di Pekanbaru juga berencana akan melaporkan dugaan penyimpangan dana Publikasi di Bagian Humas Pemkab Meranti. Karena selama ini, yaitu tahun sebelumnya, mulai 2013 sampai 2014 Bagian Humas dinilai telah melanggar aturan tentang Pengadaan Barang dan Jasa.
"Penggunaan dana di Bagian Humas selama ini perlu kita pertanyakan, karena kita nilai tidak transfaran dan melanggar aturan. Kita tengah mengumpulkan data dan secepatnya akan melaporkan ke Kejati," kata salah seorang pimpin redaksi, Senin (23/2/15) di Pekanbaru.
Tidak kurang dari 30 awak media di kabupaten Kepulauan Meranti juga mendukung rencana pemerintah kabupaten Kepulauan Meranti yang akan segera melelangkan paket penyediaan jasa publikasi di Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Kepulauan Meranti.
Seperti yang disampaikan Iskandar wartawan media onlione, Senin (23/2/15) yang didampingi oleh puluhan awak media lainya. "Kita dari pers bertugas menyambut baik dan mendukung penuh terhadap langkah atau rencana Pemda Meranti, yang dalam waktu dekat ini akan melelang proyek pengadaan barang dan jasa publikasi yang dilakukan di Bagian Hubungan Masyarakat (Humas-red) Setdakab Meranti," kata Iskandar.
Sagaimanapun rencana Sekdakab Meranti bahwa tahun ini akan melakukan lelang proyek penyediaan barang dan jasa publikasi di Humas Meranti yang pagu anggaranya bernilai milyaran rupiah itu pelaksanaanya telah diatur oleh perundangan-undangan yang berlaku. Kegiatan pekerjaan yang pembiayaanya menggunakan uang APBD dengan pagu anggaran kegiatanya dibawah 200 juta maka,pekerjaan itu pelaksanaanya melalui sistem penunjukan langsung (PL).
"Terserah humas saja mau lelang secara manual atau lelang melalui sistem elektronik di LPSE," tambahnya.
Sementara Muhammad Fadli, salah seorang wartawan media onlioe mengaku telah mendapat informasi lewat media online, bahwa Setdakab Meranti, Drs Ikrarudin mengatakan tidak lama lagi Pemkab Meranti akan segera melakukan proses lelang proyek pengadaan barang dan jasa publikasi dibagian Humas, tahun anggaran 2015 ini.
“Rencana merupakan kabar gembira bagi para kalangan awak media yang selama ini belum pernah mengenyam atau dapatkan kerjasama mengelola pekerjaan publikasi. Sebab kalau boleh jujur untuk mendapatkan pekerjaan kerjasama publikasi dan informasi yang kegiatanya dilakukan dibagiani Humas Meranti pertahunya yang menghabiskan dana milyaran rupiah dari APBD Meranti. Sistem pelaksanaanya selama terindikasi kuat tidak transparan dan serat KKN itu. Kok tiba-tiba saja mereka ingin sedikit lebih terbuka di dalam melakukan kerjasama publikasi dengan media,"katanya.
Hingga berita ini diturunkan, Eri Sueiri selaku Kabag Humaskab Meranti belum bisa dikonfirmasi langsung oleh wartawan media ini dikantornya yang berada di dalam eks musolla kantor Bupati Jalan Dorak Selatpanjang. Hanphonnya juga tidak aktif. [Rpc**]


Sumber: Metroterkini.com

Related

Meranti 6018631282168248365

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item