Effendi Simbolon: Sudirman Said Salah Satu Yang Menikmati Petral

RIAUPUBLIK.COM, JAKARTA – Politikus vokal dari PDIP, Effendi Simbolon menunding langkah Menteri ESDM Sudirman Said, membubarkan PT Petral dengan nama lain, karena dulunya dia diduga juga bagian dari mafia migas di Petral yang pecah kongsi. Makanya sekarang dia membangun kelompok baru.
“Sudirman Said adalah salah satu yang menikmati Petral. Namun, karena pecah kongsi dengan Petral dia bubarkan. Sudirman itu juga dulu menikmati dan dia dulu anak buah Mantan Dirut Pertamina Ari Sumarno,” tegas Effendy kepada wartawan di Gedung DPR, Rabu (20/5).

Dia pun menjelaskan, tudingan Sudirman Said itu dua jari, satu jari untuk SBY dan satu jari untuk dirinya sendiri. “Ini kan hanya pindah tangan dari kartel A ke kartel B. Sudirman Said kan bagian dari kartel B, yang sekarang HSC. Dia menuding dirinya sendiri juga,” tandasnya.

Bicara fakta, sebelumnya mantan Presiden SBY langsung bereaksi terhadap pernyataan Menteri ESDM Sudirman Said perihal pembubaran Petral. SBY merasa Sudirman Said telah memfitnahnya dan melakukan pencemaran nama baik.

“Saya amat terkejut dengan pernyataan Menteri ESDM Sudirman Said yang menyerang dan mendiskreditkan saya, ketika menjadi Presiden dulu. Saya harap Pak Menteri ESDM melakukan klarifikasi apa yang dimaksud, karena justru saya ingin penyimpangan apa pun diberantas,” tandas SBY. (Rpc/y**)

Related

Politik 8417326901508802903

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item