BABINSA KORAMIL 07/KUANTAN HILIR DAN PETANI, PANEN PADI


  Babinsa Koramil07/ Kabupaten Kuansing Bersama Kelompok Tani Panen
RIAUPUBLIK.COM, KUANSING-- Petani tergabung dalam kelompok tani Desa Pembatang bersama anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Kuantan Hilir  Serma Harliswan dan Kopka Sudirman melakukan panen padi di Desa Pembatang Kec. Pangean, Kamis (28/05/2015).

Danramil 07/Kuantan Hilir mengungkapkan bahwa panen padi hasil kerjasama Babinsa dan petani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah daerah. Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan.

“Program ketahanan pangan digalakan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Danramil bersama PPL setempat juga memberikan pendampingan kepada para petani terkait kiat-kiat pengolahan lahan pertanian sampai dengan panen padi sesuai aturan main yang benar. Termasuk melaksanakan penyuluhan tentang perawatan tanaman padi. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI dan pemerintah dalam membantu kesejahteraan para petani.

Pada kesempatan itu juga, Serma Harliswan menyampaikan bahwa kegiatan panen yang di laksanakan babinsa bersama kelompok tani Desa Pembatang ini bertujuan untuk mengetahui hasil panen yang didapatkan oleh petani. Hal tersebut bisa menjadi pertimbangan babinsa untuk meningkatkan produksi pertanian pada musim tanam berikutnya agar program pemerintah tentang ketahanan pangan tiga tahun ke depan bisa terwujud dan kesejahteraan petani dapat meningkat sehingga stok bahan makanan untuk masyarakat tercukupi.(Rpc/R**)




Related

TNI/Polri 5435708659183184061

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item