Babinsa 01/ Rengat Panen Raya Padi Di Desa Sukajadi ( Inhu ) Riau



RIAUPUBLIK.COM, INHU– Komando Rayon Militer  01/Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Riau) yang berada dibawah Korem 031/Wirabima melaksanakan panen padi 26/05/2015 seluas 1 hektar di Desa Suka Jadi, kecamatan Kuala Cenaku bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) Kantor Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Inhu.
 
Menurut Komandan Koramil 01/Rengat Kapten Inf Siswandy,"Panen kali ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Terlebih dengan adanya program TNI membantu para petani untuk terciptanya swasembada pangan pada tahun 2015 ini.  Kegiatan panen tersebut merupakan salah satu tahapan kegiatan program percepatan swasembada pangan, yang sekarang ini sedang gencar dilaksanakan oleh pemerintah.  Kelompok Mitra Tani  yang diketuai oleh  Bapak Zulkarnaen ini selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan penyuluh dan pendampingan Babinsa Koramil 01/Rengat."Ungkapnya. 

Sertu Suroso, Babinsa  Koramil 01/Rengat selaku pendamping kelompok tani di Desa Suka Jadi Kec. Kuala Cenaku mengatakan bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan wujud kerjasama antara TNI, Distan , PPL dan para petani dalam upaya meningkatkan produksi pangan. 

Lebih Lanjut di tempat terpisah Danramil Kapten Inf Siswandy menambahkan,"Dalam membantu petani, TNI tidak hanya pada saat panen saja. Namun sejak mulai pembibitan hingga panen juga turun tangan ikut mengawasi, bersama gabungan kelompok tani (Gapoktan). Selain itu juga memberikan sosialisasi pada petani tentang pertanian yang baik serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam kembali."Pungkasnya.(Rpc/7**)

Related

TNI/Polri 6899299245381884571

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item